Perawatan Kulit untuk Mengatasi Jerawat - 3 Langkah Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang perawatan kulit untuk mengatasi  jerawat. Kita harus memahami apa yang menyebabkan jerawat dan bagaimana merawat kulit kita untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Tidak cukup hanya mencuci kulit Anda berulang kali untuk menghilangkan jerawat. Artikel ini berfokus pada 3 langkah yang harus Anda ambil untuk mengobati jerawat dan mengatasi jerawat secara efektif. Kebanyakan orang mungkin hanya melakukan satu atau dua langkah, sehingga hasilnya tidak efektif atau bertahan lama.

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat dengan benar ?

3 tahapan penting yang terlibat dalam perawatan kulit untuk jerawat adalah:
Pembersihan dan pengelupasan,
Menjaga kulit tetap bersih,
melakukan konsultasi ke dokter

1. Cleansing dan Exfoliating:

Jerawat adalah gangguan kulit yang terutama disebabkan karena peradangan pada kelenjar kulit dan folikel rambut mereka. Jerawat terbentuk di bawah kulit, jadi hanya membersihkan minyak permukaan kulit tidak akan banyak membantu Anda. Faktanya, terlalu banyak mencuci kulit bisa memperparah masalah dengan menyebabkan iritasi whiteheads dan komedo.

Apakah pembersih kulit yang di rekomendasikan ?

Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan pembersih ringan untuk membersihkan kulit Anda. Beberapa pembersih kulit yang direkomendasikan tersedia di pasar adalah - Cetaphil, Clarisonic, Aveeno, Neutrogena Complete Acne Therapy System. Ini adalah beberapa merek pembersih jerawat populer yang sangat populer dan banyak digunakan dalam perawatan kulit untuk jerawat.
Selain membersihkan kulit, juga penting untuk melakukan eksfoliasi dengan bantuan facial scrub. Exfoliating berarti membuang lapisan sel kulit mati. Langkah ini sangat penting jika Anda ingin menikmati kulit yang sehat dan bebas jerawat. Sekali lagi, beberapa produk yang direkomendasikan untuk scrub wajah adalah - Nivea Face Scrub, St Ives Apricot Scrub, Scrub Harian Aveeno, dan Olay Scrub untuk beberapa nama.
cara mengatasi jerawat,cara mengobati jerawat

2. Jagalah kulit tetap bersih
Ini adalah langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan. Ingat apa yang saya katakan di awal artikel. Kebanyakan orang hanya melakukan satu atau dua langkah ini dan kemudian bertanya-tanya mengapa jerawat mereka tidak hilang secara permanen. Anda tidak boleh melewatkan langkah-langkah ini jika Anda ingin menikmati kulit yang sehat yang bebas dari jerawat  cara mengatasi jerawat dan cara mengobati jerawat

Agar kulit Anda tetap bersih, Anda harus menggunakan kosmetik, losion, dan tabir surya yang bebas minyak. Cobalah untuk menghindari gel rambut karena cenderung berminyak. Tinggallah satu atau dua kaki dari produk kosmetik berminyak karena tidak baik untuk Anda karena Anda memiliki masalah jerawat ini.
Ketika Anda membeli produk kulit mencari label yang bertuliskan "noncomedogenic" yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda. Beberapa produk bebas minyak yang populer yang dapat Anda coba adalah sebagai berikut:
Lotion Minyak Gratis - Neutrogena, Earth Mama Angel
Sunscreen Minyak Bebas - Lotion Coppertone, Neutrogen Ultra Sheer, Eltamd UV Clear dll.
3. Obat-obatan:

Apakah obat obatan efektif untuk mengatasi jerawat ?

Langkah ketiga ini juga penting jika perawatan jerawat Anda tidak akan lengkap. Saya telah mendaftarkan obat-obatan populer yang bisa Anda coba untuk mengobati jerawat. Beberapa dari mereka mungkin memerlukan saran dari spesialis kulit sebelum Anda mencobanya.

a) Asam salisilat: Ini biasa digunakan untuk mengobati jerawat yang tidak meradang. Ini adalah bahan yang populer yang dapat ditemukan di banyak lotion, krim dan produk perawatan jerawat lainnya. Ada beberapa produk dari Neutrogena dan Glytone yang mengandung asam salisilat untuk mengobati jerawat.

b) Benzoyl peroxide: Membantu membunuh bakteri, mencabut saluran minyak dan membantu mencegah penyebaran jerawat. Anda harus mulai dengan lembut menggunakan gel 5% atau lotion sekali sehari. Setelah seminggu, tingkatkan penggunaan menjadi dua kali per hari. Jika jerawat masih berlanjut setelah satu atau dua bulan, cobalah solusi 10%.
Sebagian besar losion ini tersedia bebas tanpa resep dokter. Beberapa produk terkemuka yang mengandung Benzoyl peroxide adalah - Topix Benzoyl Peroxide 10% Wash, Glytone Acne Gel, Topix Benzoyl Peroxide 5% Wash, Neutrogena Vanishing Formula.

c) Antibiotik - Ini harus diambil hanya dengan resep dokter. Mereka membantu dalam mengobati jerawat yang merah dan / atau bengkak. Jika masalah jerawat Anda tetap ada bahkan setelah mencoba obat lain dan langkah-langkah di atas, maka Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mencoba antibiotik.

Pastikan Anda mengikuti petunjuk dokter dengan benar dan juga minum banyak air sepanjang hari ketika Anda sedang menggunakan antibiotik. Penggunaannya dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap sinar matahari, jadi cobalah untuk memakai lotion tabir surya saat keluar rumah saat Anda sedang menjalani pengobatan antibiotik

0 comments