Jenis Jenis Makanan Yang Mempercepat Penuaan Kulit



Tahukah Anda bahwa diet harian Anda dapat mempengaruhi bagaimana usia kulit Anda? Tidak diketahui banyak orang, makanan tertentu dapat membantu mempercepat penuaan kulit. Asupan teratur makanan tersebut dapat mempercepat perkembangan tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam kusam, keriput dan dan garis-garis halus. Anehnya, sebagian besar makanan ini adalah bagian besar dari diet Amerika biasa. Jadi jika Anda ingin mempertahankan kecantikan dan tetap awet muda untuk waktu yang lama, Anda harus mencoba untuk perlahan-lahan menghilangkan, atau lebih baik lagi, sepenuhnya menghilangkan makanan ini dari diet harian Anda. Jadi tanpa basa-basi lagi, izinkan saya berbagi kepada Anda beberapa makanan yang mempercepat penuaan kulit. Inilah beberapa di antaranya.

1. Protein hewani.
 Protein hewani bersifat asam. Ketika makanan yang Anda makan berada di luar jangkauan alkalinitas tubuh Anda, sel-sel Anda tidak akan berfungsi dengan baik. Dalam kasus seperti ini, tubuh mengeluarkan garam mineral dari sel dan tulang untuk mengembalikan tingkat pH normal tubuh yaitu 7.0. Proses ini dapat menghasilkan pembentukan radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Inilah mengapa hasil makan banyak protein hewani seperti daging merah mempercepat penuaan kulit.

2. Makanan tinggi lemak jenuh.
 Diet tinggi lemak jenuh seperti mentega, susu utuh dan produk susu berlemak lainnya dapat meningkatkan peradangan kulit dan mempercepat penuaan kulit.


3. Permen dan karbohidrat olahan.
 Permen dan karbohidrat olahan seperti kue dan kue kering dapat meningkatkan jumlah glukosa dalam darah kita. Sebagai akibatnya, ini dapat meningkatkan produksi AGEs atau produk akhir glikasi lanjut. Produk akhir ini dapat mengganggu perbaikan kolagen dan elastin kulit, membuat kulit kurang elastis dan kencang.

4. Alkohol.
Jenis  Jenis Makanan Yang Mempercepat Penuaan KulitAlkohol dapat membuat kulit Anda kering, kencang dan berjajar. Selanjutnya, hati menghasilkan radikal bebas ketika memetabolisme alkohol, yang seperti kita ketahui adalah kelemahan kulit muda.

5. Crash diet.
Tidak diketahui banyak, diet penurun berat badan cepat dapat menyebabkan kulit Anda cepat menua. Dengan tidak makan dengan benar, tubuh Anda akan kekurangan vitamin, mineral dan protein penting yang dibutuhkan kulit untuk menyehatkan dirinya.

6. Minuman bersoda.
Tahukah Anda bahwa konsumsi soda secara teratur dapat membuat Anda terlihat tua bahkan sebelum Anda menjadi tua? Penelitian menunjukkan bahwa fosfat, bahan yang bertanggung jawab untuk memberikan minuman ringan, rasa tajam mereka dapat mempercepat penuaan kulit. Selain merusak kulit, itu juga dapat merusak jantung dan ginjal.

itulah beberapa jenis makanan yang perlu kita hindari karena bisa mempercepat penuaan

0 comments