Cara mencegah dan mengatasi penuaan kulit dengan cara yang mudah


Bukan rahasia bahwa tubuh kita bertambah tua setiap hari. Waktu benar-benar meninggalkan bekas di wajah kita tidak peduli berapa banyak kita menolaknya. Tidak peduli bagaimana kita merawat diri kita sendiri, kerutan, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan kulit lainnya pada akhirnya akan membuat jalan mereka ke wajah kita. Namun, ada kalanya tanda-tanda penuaan kulit ini muncul terlalu dini di kulit kita. Radikal bebas, paparan sinar matahari yang tidak terlindung, dan kebiasaan gaya hidup yang buruk dapat berkontribusi pada penuaan kulit dini. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang, sedini usia dua puluhan mulai kehilangan cahaya masa mudanya. Penuaan kulit normal, tetapi ada tanda-tanda penuaan kulit tertentu yang mungkin tidak normal karena dapat berarti sesuatu yang lebih serius.

Dengan ini, izinkan saya membagikan kepada Anda beberapa tanda penuaan kulit dini yang tidak boleh Anda abaikan.

1. Kulit yang pucat. 

Jika Anda seorang perokok, kulit Anda akan terlihat keabu-abuan dan tekstur kasar. Merokok mempercepat munculnya keriput dan garis-garis halus. Ini juga bisa membuat garis Anda lebih dalam, terutama yang ditemukan di sekitar mulut Anda. Anda harus berhati-hati karena memiliki warna kulit yang pucat dapat berarti hal-hal lain seperti dehidrasi, kekurangan oksigen atau masalah hati.


2. Perubahan pigmen.

 Perubahan pigmen adalah salah satu tanda umum penuaan kulit dini, terutama jika Anda adalah penyembah matahari (atau penyamakan tempat tidur). Namun, perubahan pigmen bisa juga berarti hal lain seperti kanker kulit. Perhatikan bahwa kanker kulit dapat disebabkan oleh efek kumulatif dari tahun dan tahun paparan sinar matahari yang tidak terlindungi. Jadi sangat penting untuk menjaga paparan sinar matahari hingga minimum dan memakai tabir surya setiap saat untuk mencegah kerusakan kulit lebih lanjut.

3. Lingkaran hitam.

 Perubahan pigmen di sekitar area mata Anda terjadi ketika terlalu banyak melanin diproduksi. Umumnya diyakini bahwa lingkaran hitam disebabkan oleh kurang tidur dan terlalu banyak stres. Namun, berbagai kondisi lain bisa mengarah pada lingkaran hitam seperti trauma wajah, infeksi, dehidrasi kronis atau anemia. Lingkaran hitam sering menghilang dengan sendirinya, kecuali jika sifatnya turun-temurun. Tetapi jika tampaknya terus-menerus atau menyebabkan kekhawatiran Anda, konsultasikan dengan dokter Anda sesegera mungkin.

cara mengatasi dan mencegah penuaan kulit dan penuaan dini
4. Kulit kendur. 

Seiring bertambahnya usia, kulit kita secara bertahap kehilangan elastisitasnya dan cenderung melorot ke bawah. Namun, jika Anda berada di usia dua puluhan dan Anda sudah memiliki kulit wajah yang kendur dan otot-otot wajah yang longgar maka itu bisa berarti sesuatu yang lain. Anda bisa kehilangan terlalu banyak berat badan terlalu cepat yang tidak baik.
itulah beberapa tanda tanda penuaan kulit prematur yang harus kita waspadai

Hal yang harus di lakukan dan Larangan untuk Membantu Memperlambat Proses Penuaan Kulit

Jika Anda membaca ini dan Anda berusia dua puluhan atau awal tiga puluhan, saya cukup yakin Anda peduli tentang menjaga kulit muda Anda. Penuaan kulit adalah salah satu aspek yang paling ditakuti dari bertambahnya usia bagi banyak orang, terutama wanita. Ini mungkin tidak terlalu penting bagi kesehatan, tetapi bagi banyak dari kita, penuaan kulit sangat mempengaruhi kepercayaan diri dan harga diri kita. Menjaga kulit kita tetap muda selama kita bisa, pasti bisa membantu kita merasa jauh lebih baik dan lebih positif tentang diri kita saat kita menua. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa keriput, garis-garis halus, dan semua tanda penuaan itu hanya akan muncul begitu Anda mencapai usia empat puluhan. Tidak diketahui banyak orang, gaya hidup kita benar-benar dapat membuat perbedaan besar pada bagaimana kulit kita menua. Jika kulit Anda terus-menerus terpapar asap, matahari, dan stres, kolagen kulit Anda dapat berkurang dengan cepat yang dapat menyebabkan penuaan dini. Kabar baiknya adalah ada cara untuk memperlambat proses penuaan kulit. 

Biarkan saya berbagi kepada Anda beberapa dari hal yang penting

1. Jangan merokok dan hindari asap rokok orang lain. Merokok adalah penyebab kerusakan kulit terbesar kedua di samping paparan sinar matahari. Rokok mengandung nikotin yang menyempitkan pembuluh darah dan menurunkan aliran oksigen ke kulit. Ini juga bisa mengeringkan kulit Anda yang membuatnya lebih rentan keriput.

2. Pakai tabir surya setiap hari, sepanjang tahun. Mengenakan tabir surya adalah cara terbaik untuk mencegah penuaan yang disebabkan sinar matahari. Dengan mengurangi jumlah radiasi UVA dan UVB yang Anda serap, Anda juga dapat mengurangi banyak tanda penuaan yang terlihat.

3. Jangan memanjakan diri dengan perawatan kulit wajah setidaknya sebulan sekali. Sebagian besar perawatan wajah, terutama facial anti penuaan terutama terlibat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang sangat membantu dalam menjaga elastisitas kulit. Facial juga membantu mengurangi stres yang juga memainkan peran besar dalam penuaan dini.

4. Makan banyak makanan kaya antioksidan. Antioksidan adalah obat anti penuaan alami. Ini membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Dengan melindungi diri Anda dengan antioksidan, Anda akan memperlambat proses penuaan kulit.

5. Jangan terlalu memaksakan diri. Meskipun akan selalu ada beberapa masalah dalam hidup, sangat penting untuk tidak terlalu memaksakan diri atas masalah-masalah duniawi. Stress mempercepat proses penuaan. Sering dapat menyebabkan wajah berkerut, yang dari waktu ke waktu akan menyebabkan tanda kerutan yang tidak sedap dipandang mata.

0 comments