Perawatan Kulit Untuk Jerawat: dan cara terbaik untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat


Perawatan kulit untuk jerawat bervariasi pada tingkat keparahan kondisi yang telah menimpa seorang individu. Ini terus memberikan harapan bagi penderita penyakit umum ini yang mempengaruhi organ tubuh terbesar. Topikal, sistematis, dan prosedural adalah subkategori yang melaluinya individu yang peduli menemukan bantuan dari ketidaknyamanan dan jerawat memalukan.
Memilih jenis obat yang akan Anda lalui bukanlah keputusan yang harus Anda buat. Bahkan, Anda perlu mencari bantuan profesional sebelum Anda mengambil langkah untuk memecahkan masalah jerawat Anda.

Dermatologists adalah orang-orang penting untuk melihat ketika masalah tersebut muncul. Mereka adalah dokter yang spesialisasinya meliputi penyakit dan prosedur tentang bagaimana memiliki kulit yang bersih. Terapis perawatan kulit atau ahli kecantikan adalah spesialis lain yang dapat Anda hubungi. Mereka tidak memberikan obat medis seperti dermatologists tetapi mereka mempercantik rasa sentuhan organ melalui praktik kosmetik.

Sekali lagi, gravitasi masalah jerawat Anda akan menentukan metode yang tepat yang akan memberikan penyembuhan terbaik. Mari kita pertama memiliki pemahaman tentang obat topikal. Produk di bawah target penyembuhan ini akumulasi jerawat ringan hingga sedang. Mereka datang dalam bentuk mencuci wajah, lotion, salep dan krim siang dan malam. Kandungan umum mereka adalah benzoyl peroxide dan asam salisilat. Mereka umumnya tidak komedogenik. Ini berarti penggunaannya tidak akan menyumbat pori-pori. Entah ditentukan atau dibeli di atas meja, efektivitasnya tergantung pada jenis kulit pengguna
.
Perawatan kulit lain untuk jerawat termasuk metode yang sistematis. Ini memanfaatkan kebutuhan akan obat-obatan oral yang bermaksud untuk menyembuhkan masalah secara internal. Antibiotik, pil KB, dan suntikan digunakan untuk membunuh bakteri dari dalam dan memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak yang berlebihan dan menghasilkan jerawat. Semua obat-obatan oral ini dapat diambil dengan obat topikal untuk memastikan obat bertindak cepat untuk jerawat.

Ketika obat topikal dan sistematik terbukti tidak cukup, penderita jerawat yang parah dapat menjalani perawatan prosedural di bawah saran dokter kulit atau ahli estetika. Jenis perawatan ini biasanya mencakup ekstraksi sebum dan debris sel lain yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan berjerawat. Selain itu, ia menggunakan prosedur pengelupasan tertentu yang mengangkat sel-sel kulit mati untuk memberi jalan bagi permukaan yang lebih jelas. Ekstraksi komedo, kulit kimia ringan, mikrodermabrasi, fototerapi, dan suntikan kortikosteroid adalah istilah umum yang mencirikan penyembuhan prosedural untuk akumulasi jerawat sedang sampai berat.

Perawatan kulit untuk jerawat tidak hanya memberikan obat untuk iritasi dan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit ini. Hal ini juga membangun kepercayaan diri dari orang-orang yang prihatin yang telah bertahan lama terhadap kondisi kulit ini untuk waktu yang lama. Selain memiliki obat yang ditargetkan untuk jerawat Anda, ada praktik alami seperti kebersihan yang tepat yang dapat Anda mulai dengan. Untuk satu, Anda harus selalu menjaga tangan Anda dari wajah Anda untuk menghindari kuman penyebab jerawat menembus kulit Anda. Selanjutnya, Anda dapat memodifikasi kebiasaan tidur Anda, rutinitas olahraga dan diet sehingga dapat menghilangkan racun yang membahayakan tubuh Anda.

0 comments