Tips Cara Mengecilkan Pori-Pori Anda


Banyak orang, terutama wanita, sadar tentang ukuran pori-pori mereka. Selain tidak sedap dipandang, pori-pori besar cenderung lebih mudah tersumbat yang dapat menyebabkan komedo, komedo putih dan jerawat. Sebagian besar budaya juga merasa bahwa memiliki pori-pori besar tidak diinginkan dan tidak menarik. Yah, saya pikir media dan standar kecantikan mereka yang tidak realistis adalah salah satu penyebabnya.

Di satu sisi, media telah mengubah persepsi kita tentang kecantikan. Untuk menjadi cantik, seseorang harus adil, tanpa cela dan tidak berpori, atau begitulah yang kami kira.
Sebanyak kita ingin mengecilkan pori-pori besar untuk mencapai airbrush, atau haruskah saya katakan, "photoshopped" model terlihat, itu benar-benar tidak mungkin. Anda tidak dapat benar-benar mengecilkan ukuran pori Anda setelah mereka membesar. Yah, itu tidak sepenuhnya mustahil tetapi pasti sangat sulit, belum lagi sangat mahal. Untungnya ada cara untuk mencegah pori-pori Anda terlihat membesar. Biarkan saya berbagi kepada Anda beberapa dari mereka.

1. Bersihkan kulit Anda dua kali sehari. Minyak alami dapat membangun di bawah pori-pori Anda sepanjang hari dan menyebabkan bakteri dan kotoran menumpuk. Inilah mengapa sangat penting untuk membersihkan kulit Anda secara menyeluruh, tetapi tidak agresif. Ini juga sangat penting untuk menggunakan pembersih wajah yang khusus diformulasikan untuk jenis kulit Anda untuk mencapai hasil terbaik.

2. Setelah mencuci muka, gunakan toner tanpa alkohol untuk membuka pori-pori lebih lanjut. Ini membantu menghilangkan residu, kotoran dan minyak berlebih yang mungkin hilang oleh pembersih wajah Anda. Toner juga membantu membuat wajah Anda terasa segar dan bersih.

3. Lakukan eksfoliasi mingguan. Scrub wajah yang lembut dapat membantu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit yang bisa menyumbat pori-pori. Ini juga membantu meremajakan sel-sel kulit Anda, memungkinkan sel-sel baru untuk diekspos, sehingga meningkatkan penampilan kulit.
4. Memiliki perawatan kulit wajah profesional untuk meminimalkan penampilan pori secara keseluruhan. Ada berbagai perawatan yang dapat membantu mengecilkan ukuran pori. Photofacials dan perawatan kulit wajah anti penuaan dapat membantu mengurangi pori-pori yang membesar.

5. Untuk memperbaiki sementara, bersihkan es batu di seluruh wajah Anda. Ini dapat membantu sementara, biarkan saya menekankan pada kata sementara, mengecilkan pori-pori Anda. Namun, perbaikan cepat ini dapat mengejutkan kulit Anda juga. Perubahan suhu mendadak dapat menyebabkan kapiler yang rusak membuat kulit Anda tampak kemerahan.

6. Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Kulit Anda membutuhkan hidrasi yang tepat untuk meminimalkan pori-pori dan membersihkan kulit dari kelebihan minyak dan kotoran.

0 comments