Memerangi Penuaan: Rahasia Dibalik Perawatan Kulit Anti-Penuaan


Setiap tahun, banyak produk anti-penuaan diproduksi dan didistribusikan di pasar di seluruh dunia. Meskipun dikritik secara bulat, industri ini terus melonjak, sebuah indikasi bahwa semakin banyak orang mulai percaya pada efek produk. Prosedur, seperti perawatan kulit anti penuaan di klinik, juga diterima secara luas dan terbukti efektif.

Penuaan bisa menjadi halangan untuk kegiatan sehari-hari masyarakat. Ketika seseorang semakin tua, produktivitasnya menurun, membuat bekerja untuk mencari nafkah cukup sulit. Ini mendorong orang untuk mulai memikirkan cara-cara memperlambat proses penuaan untuk memperpanjang produktivitas mereka. Ada banyak faktor yang memengaruhi penuaan dan dampaknya.

Penuaan adalah kejadian yang melekat pada semua makhluk hidup tetapi sering dipercepat oleh faktor lingkungan, seperti perubahan komposisi udara yang kita hirup dan makanan yang kita makan.
Umur maksimum manusia adalah 120 tahun. Sebelum seseorang mencapai usia itu, tanda-tanda penuaan akan menunjukkan dengan jelas pada tindakan dan atribut fisiknya. Mereka yang membeli produk anti-penuaan ingin memperlambat setidaknya efek penuaan dalam atribut fisik mereka jika mereka gagal mempertahankan kesehatan mereka sedemikian rupa.

Oksidasi adalah penyebab utama kemunduran baik benda hidup maupun benda mati. Misalnya, karat, yang merupakan musuh utama logam besi, adalah produk oksidasi. Oksigen dari udara bereaksi dengan besi pada permukaan logam untuk membentuk oksida besi (karat). Dengan cara yang sama, oksigen yang ada di dalam dan di luar tubuh manusia bereaksi dengan sekelompok partikel tertentu yang disebut radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan sel terus menerus, yang ditampilkan oleh kerutan yang tumbuh dan melonggarnya kulit.

Untuk menunda tanda-tanda penuaan, tingkat kerusakan sel akibat oksidasi dengan radikal bebas harus dikurangi. Jika tidak memungkinkan, jaringan yang rusak harus diganti di bawah tingkat yang sama. Sementara jaringan biasanya tidak meremajakan secepat mereka rusak, peremajaan harus dipercepat dengan meningkatkan aktivitas enzim telomerase. Ini adalah ide yang digunakan dalam pembuatan produk perawatan kulit anti penuaan.

Perawatan kulit anti penuaan hanya terbatas untuk melawan reaksi radikal bebas yang tidak teratur dengan oksigen di lapisan luar kulit. Itu harus didukung oleh nutrisi yang baik untuk memastikan regenerasi sel dari dalam, juga. Makanan kaya antioksidan baik untuk menjaga kulit bebas dari tanda-tanda penuaan. Karena meremajakan bahkan jaringan dalam, nutrisi yang baik juga memperpanjang produktivitas tubuh.

0 comments