Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Untuk Perawatan Kulit Apapun


Pada hari ini, konsep kecantikan telah mencapai dimensi yang sama sekali baru. Esensi utama kecantikan, yaitu dermis atau kulit, sekarang dianggap sebagai aspek yang sangat penting dalam kehidupan sosial kita. Ada banyak tekanan di masyarakat untuk memiliki kulit yang bersih, halus dan bercahaya. Dengan penekanan yang meningkat ini, jumlah perawatan kulit di pasar juga meningkat. Perawatan yang tak terhitung jumlahnya juga telah berevolusi sebagai hasil dari obsesi manik ini dengan kulit yang indah. Dan meskipun sebagian besar perawatan memastikan kulit tidak bernoda dalam beberapa minggu, sangat sedikit perawatan yang memberikan hasil segera. Kadang-kadang, meskipun kualitas perawatan cukup baik, tidak menghasilkan hasil yang diinginkan karena ketidaksesuaian kulit. Ada juga beberapa properti lain - yang jika tidak dikoreksi dengan benar, dapat mengurangi dampak dari perawatan yang paling tepercaya sekalipun. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diingat sebelum memusatkan perhatian pada perawatan kulit apa pun:
Jenis Kulit
Tentukan jenis kulit apa yang Anda miliki. Apakah Anda memiliki dermis kering atau berminyak? Apakah kulitmu alergi? Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini kepada diri Anda sendiri, dan jika Anda tidak dapat mencapai kesimpulan yang pasti dan tepat melalui pengetahuan-diri, kemudian konsultasikan dengan dokter kulit dan memahaminya sebelum memilih perawatan apa pun.
Jenis dermis memainkan peran penting dalam menentukan konsekuensi dari setiap perawatan kulit pada tubuh Anda. Jenis dasar dermis yang ditemukan pada manusia adalah: kering, berminyak dan sensitif. Sering kali, ditemukan bahwa kulit sensitif alergi terhadap hal-hal tertentu. Namun, kebalikannya mungkin atau mungkin tidak benar. Ketiga jenis kulit ini, bereaksi berbeda terhadap perawatan kulit yang sama. Sebagai contoh, kulit berminyak menghasilkan jumlah sebum yang berlebihan, yang merupakan cairan kental seperti minyak, sehingga sering menyumbat pori-pori. Jadi, perawatan kulit apa pun yang melibatkan banyak minyak tidak akan secara otomatis baik untuk kulit berminyak seperti itu. Demikian pula, untuk kulit kering, sedikit minyak dalam perawatan kulit sangat penting untuk mempertahankan kelembapan. Perawatan kulit tanpa minyak akan membuat kulit kering kasar, bersisik dan tampak kering. Bagi mereka dengan kulit sensitif, masuknya bahan kimia sensitif dalam perawatan kulit dapat memiliki dampak buruk pada dermis. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui sifat kulit Anda sebelum berlangganan perawatan apa pun.
Alasan cacat Kulit
Jika Anda menderita cacat kulit, penting untuk mengetahui alasan yang tepat di balik penyebabnya sebelum melompat ke perawatan kulit. Karena, seperti ada perawatan yang berbeda untuk jenis kulit yang berbeda, ada juga perawatan kulit yang berbeda untuk cacat kulit dengan penyebab yang berbeda. Jenis utama cacat kulit adalah karena kondisi kulit atau sinar UV matahari yang berbahaya. Namun, terlihat bahwa kadang-kadang perubahan hormonal dan bahkan diet seseorang bertanggung jawab atas cacat seperti speckles. Misalnya, paparan sinar matahari yang terus menerus terkadang menyebabkan pigmentasi dan perubahan tekstur kulit. Paparan sinar matahari yang meningkat juga dapat menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari, yang mungkin berupa bintik-bintik coklat, perubahan warna yang abnormal, dan bercak-bercak serta kulit yang berkerak. Demikian pula, perubahan hormonal selama pubertas dapat menyebabkan jerawat, dan diet yang tidak seimbang dapat menyebabkan lingkaran gelap. Karena kulit manusia sangat sensitif, sangat penting untuk mengatasi cacat tersebut dengan menggunakan metode yang tepat.
Cacat kulit yang disebabkan secara artifisial & amp; Cacat kulit yang terjadi secara alami
Sebagian besar waktu, dermis awalnya dalam bentuk murni. Namun, selama beberapa waktu, ia mengalami keausan dan abrasi. Kadang-kadang, keausan dari dermis ini diinduksi secara artifisial, sementara sisa waktu itu secara alami terjadi. Dalam kasus cacat kulit, sangat penting untuk mengetahui yang mana dari dua sumber di atas itu milik. Logika di baliknya cukup sederhana: sesuatu yang tidak terjadi secara alami, adalah hasil dari suatu kegiatan. Ketika aktivitas ini dihentikan, efeknya juga hilang. Jadi, dalam kasus cacat kulit yang ditimbulkan secara artifisial, pengetahuan tentang langkah yang Anda salahkan sudah cukup, dan perawatan kulit mungkin tidak sepenuhnya diperlukan. Dalam kasus cacat kulit yang terjadi secara alami - yang terkadang juga termasuk tanda lahir - ada beberapa teknik ilmiah untuk menghapusnya atau setidaknya mengurangi mereka. Menuju ke ilmu pengetahuan populer dan teknik lanjutan lainnya mungkin adalah cara terbaik untuk secara permanen menyingkirkan cacat kulit yang terjadi secara alami.

0 comments