Perawatan Kulit Lanjut usia - Ingin Terlihat Lebih Muda? Cobalah lakukan ini


Seiring bertambahnya usia, penting untuk menjalani perawatan kulit yang sudah berumur sehingga kulit Anda tidak akan kehilangan kilau dan elastisitasnya. Anda harus segera mengembangkan rejimen kulit secara teratur sehingga akan lebih mudah untuk mempertahankan kulit yang muda. Waktu terbaik untuk memulai perawatan kulit yang sudah tua adalah sekarang. Ini melibatkan gaya hidup sehat dan membersihkan serta melembabkan wajah Anda.

Perawatan kulit  dimulai dengan makan dengan benar. Apa yang Anda makan akan berdampak pada penampilan luar Anda. Makan makanan yang diperkaya dengan vitamin E karena ini adalah antioksidan yang menjaga sistem kardiovaskular yang sehat dan meningkatkan sirkulasi darah yang baik.

Minyak zaitun diperkaya dengan Vitamin E. Mengonsumsi alpukat, biji wijen, kacang, dan biji rami juga baik untuk kulit karena minyaknya yang sehat. Asam lemak Omega-3 juga membantu melindungi sel-sel kulit dan menjauhkan sinar UV yang berbahaya dari matahari. Ini dapat ditemukan pada ikan berminyak yang termasuk ikan sarden dan salmon.

Bentuk lain perawatan kulit yang menua adalah rejimen kulit. Ini melibatkan pembersihan kulit setiap hari untuk mempertahankan pancarannya. Sebaiknya gunakan pembersih yang lembut daripada sabun saat yang terakhir mengeringkan wajah. Saat membilas wajah Anda, selalu gunakan kain pencuci panas sehingga pori-pori Anda akan terbuka dan kotoran di dalamnya dapat tersapu bersih.
Hal ini juga penting untuk mengelupas wajah Anda dengan scrub wajah sehingga unclog pori-pori yang diisi dengan minyak dan kotoran dari polusi. Pastikan untuk menggunakan eksfoliat yang memiliki microbeads.

Ketika terjadi jerawat, selalu gunakan masker malam yang mengandung asam salisilat untuk menghilangkan noda kulit. Setelah pengelupasan kulit, langkah berikutnya adalah melembabkannya agar tidak menjadi kering.

Untuk kulit berminyak, pelembab yang non-comedogenic disarankan. Ini adalah langkah-langkah dalam melakukan perawatan kulit yang sudah tua.

Penting untuk memakai setiap hari sun block yang memiliki perlindungan UVA dan UVB dan SPF minimal 45. Ini akan menjauhkan sinar matahari yang berbahaya. Memakai topi bertepi lebar akan membuat wajah tertutup dari sinar matahari.

Kebiasaan yang  harus dihilangkan seperti merokok, minum alkohol, minum obat-obatan dan stres. Keburukan ini mengeringkan dan merusak kulit dan menghambat sirkulasi darah normal. Mereka juga merusak serat ikat sehingga membuat kulit melorot dan terjadilah kerutan.

Yang terakhir adalah Tidur yang cukup setidaknya 8 jam sehari dan berolahraga secara teratur adalah penting sehingga memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.
Perawatan kulit yang sudah tua akan membantu Anda terlihat lebih muda dan segar dan jika Anda mengikuti tips yang diberikan, Anda yakin untuk mempertahankan penampilan yang muda.

0 comments