Menggapai Mimpi dengan goal setting


Jika Anda berencana melakukan perjalanan apa pun, maka hal pertama yang akan Anda lakukan adalah memilah rute, memutuskan transportasi, dan memiliki gagasan tentang jenis akomodasi yang akan Anda kunjungi selama perjalanan. Ini adalah akal sehat dasar dan penting, jika tidak sebelum Anda terlalu jauh, Anda akan tersesat dan mungkin menuju ke arah yang salah. Karena itu, ketika merencanakan perjalanan yang sukses melalui kehidupan, harus tepat untuk menetapkan beberapa target atau tujuan yang harus dituju, tetapi pertama-tama perlu, untuk memahami dengan tepat apa yang dimaksud dengan penetapan tujuan.

Ya, pertama-tama harus ada keinginan, atau cita-cita, yang realistis dan dapat dicapai. Maka harus ada motivasi untuk mengubah visi atau mimpi, menjadi fakta aktual, dan cukup kepercayaan diri dan disiplin untuk menghindari atau mengabaikan, gangguan dan perangkap yang akan ditemui di sepanjang jalan. Akibatnya itu adalah visi jangka panjang, didorong oleh motivasi jangka pendek. Fokus itu penting, karena terlalu sering orang kehilangan ini, dan begitu hilang, sangat sulit untuk mendapatkan kembali. Kita semua dikelilingi oleh sumber daya yang dapat, jika digunakan dengan tepat, mengarahkan kita ke tempat yang kita inginkan, tetapi memaksimalkannya untuk keuntungan terbaik adalah kunci menuju kesuksesan tertinggi.

Jadi apakah itu menjawab pertanyaan tentang apa itu penetapan tujuan? Yah mungkin tidak sepenuhnya, perlu sedikit lebih dari itu, dengan tujuan dalam sasaran. Gambaran besar melihat hasil dari sejumlah besar dedikasi, selama periode waktu yang telah ditentukan sebelumnya, yang mungkin satu tahun, atau jangka panjang yang nyata mungkin hingga 10 tahun. Namun, untuk mencapai tujuan itu, perlu memecahnya menjadi target yang lebih kecil. Ini akan menjaga fokus dan membuat semacam grafik kehidupan nyata, memetakan kemajuan Anda. Dalam mengadopsi praktik ini, ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga agar tidak tergelincir dan kehilangan motivasi.

Adalah ide yang baik untuk menjadi tepat dan memasukkan tanggal, waktu, jumlah, dan lain-lain yang tepat, tergantung pada tujuan Anda, sehingga tingkat pencapaian dapat diikuti dan diukur, dan jika Anda memiliki beberapa yang saling berjalan satu sama lain, maka direkomendasikan untuk memprioritaskan dan memastikan bahwa Anda berkonsentrasi pada mereka dalam urutan yang Anda putuskan. Sasaran kecil harus seperti itu, karena tujuan yang lebih besar lebih mungkin mengalami kesulitan dan dengan mereka peluang lebih besar untuk menjadi kecil hati.

Tetap terkendali dan itu akan menjadi perjalanan hebat untuk memuaskan ambisi Anda, sementara pada saat yang sama meningkatkan pengembangan pribadi Anda. Penting untuk terus meninjau keseluruhan paket secara teratur. Terkadang, mungkin perlu sedikit mengubah rencana, karena keadaan, tetapi tidak pernah berani terlalu jauh dari tujuan jangka panjang, jika tidak maka akan berakhir sebagai kegagalan. Ada banyak kisah sukses di luar sana untuk dirujuk, yang menunjukkan bahwa setiap orang memilikinya dalam diri mereka untuk mencapai target akhir mereka.

0 comments