Cara Menyembuhkan Nyeri Kista Ovarium Secara Alami

Jika Anda ingin tahu cara menyembuhkan rasa sakit kista ovarium secara alami, maka ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membantu meringankan gejalanya. Lebih dari 75% wanita akan memiliki kista di indung telur mereka, tetapi untungnya, hanya sebagian kecil yang akan mengalami gejala.

Untungnya, kista pada ovarium biasanya jinak, meskipun ini tidak menghentikan mereka menjadi sangat menyakitkan! Banyak wanita menemukan bahwa obat konvensional, seperti pil KB, tidak memuaskan dan lebih suka melihat pilihan alami yang umumnya lebih ramah pada tubuh dan biasanya datang tanpa efek samping yang tidak diinginkan.

Satu fakta mengejutkan adalah bahwa wanita yang tidak minum kopi memiliki rasa sakit yang lebih rendah dari kista mereka daripada mereka yang minum ini dan minuman berkafein lainnya. Karena itu, menghindari kafein dan menempel pada air putih atau teh herbal bisa bermanfaat.

Tip lain bagi mereka yang ingin tahu cara menyembuhkan nyeri kista ovarium secara alami adalah dengan mencoba terapi panas. Mandi yang hangat dan menenangkan dapat bekerja secara ajaib untuk meringankan rasa sakit dan efeknya dapat dirasakan lama setelah mandi selesai, karena panas dapat membantu meringankan kemacetan, meningkatkan sirkulasi di sekitar ovarium.

Hal ini pada gilirannya dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Anda juga dapat mencoba menggunakan bantalan panas microwave. Hanya butuh beberapa menit untuk menghangatkannya dan panasnya bisa bertahan hingga satu jam. Beberapa wanita menemukan bahwa mereka dapat menggunakannya saat bekerja atau ketika bersantai menonton TV. Pijatan lembut juga bisa membantu, terutama jika digunakan bersamaan dengan terapi panas.

0 comments