Cara Menyembuhkan Jerawat Tubuh Secara Alami

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dan ada banyak bagian tubuh yang dapat terkena dampaknya. Bukan hanya wajah Anda yang bisa mendapatkan jerawat. Tongkat tubuh dapat muncul di bahu, dada, punggung dan bahkan bokong.

Sejauh menyangkut jerawat tubuh, jerawat dapat menjadi hasil dari paparan banyak objek eksternal.
Salah satu benda tersebut bisa jadi Anda dompet tali. Ini dapat menciptakan gesekan dan menyebabkan jerawat di area rawan jerawat. Bukan hanya ini, kotoran pada tali dapat ditransfer ke kulit dan membiarkan bakteri berkembang sehingga menghasilkan lebih banyak jerawat.

Peralatan olahraga juga dapat menyebabkan berjerawat dengan bakteri yang tersisa pada peralatan tersebut yang ditransfer ke kulit dan menyebabkan peradangan.

Bokong Anda adalah area rawan jerawat dan ini sebagian besar karena gesekan yang disebabkan oleh pakaian Anda dapat mengiritasi kulit Anda dan mengakibatkan munculnya jerawat. Banyak dokter kulit menyarankan untuk memakai pakaian katun yang bisa menyerap air dan mencegah bakteri berkembang.

Mandi secara teratur juga bisa sangat membantu dalam hal ini. Anda harus menggunakan pembersih tubuh yang lembut dan mengoleskan salep topikal dapat membantu.

Tidak hanya itu, penting juga untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Ini karena paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mengeringkan kulit Anda dan ini dapat membuat tubuh Anda memproduksi minyak berlebih yang selanjutnya dapat memperparah jerawat.

Anda juga harus menghindari pakaian ketat. Menggunakan exfoliant selama mandi dapat membantu Anda menyingkirkan sel kulit mati.

Bukan hanya ini, itu juga merupakan ide bagus untuk membilas tubuh Anda semua racun dan bahan kimia berbahaya lainnya. Meminum banyak air akan mengatasi hal ini, Selain itu, minum teh hijau juga bisa sangat membantu dalam hal ini. Teh hijau kaya akan antioksidan dan membantu tubuh Anda membuang racun. Ini juga menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan.

Teh hijau tidak hanya membantu menyembuhkan jerawat tetapi juga membantu memperbaiki kulit Anda.

Selain di atas, ada beberapa solusi jerawat luar biasa efektif yang dapat membantu Anda mengobati jerawat dari dalam ke luar sebagai lawan dari mayoritas krim dan lotion anti jerawat yang cenderung mengatasi masalah secara topikal. Jerawat adalah masalah yang berakar dalam yang perlu dirawat secara luar.

Solusi jerawat terbaik memastikan perawatan lengkap dengan menyembuhkan jerawat dan mencegah flare up di masa depan.

0 comments