Apa itu kolesterol dan penjelasan tentang kadar kolesterol dalam tubuh manusia

Saat ini, semakin banyak orang semakin khawatir tentang tingkat kolesterol darah mereka. Mereka mulai stres tentang kondisi medis yang dihasilkan dari kadar kolesterol tinggi, karena telah menjadi masalah bagi banyak orang. Kolesterol sendiri diproduksi oleh sistem kita sendiri, terutama di hati. Sangat dibutuhkan tubuh untuk bekerja secara efektif. Misalnya benar-benar vital untuk perkembangan janin dan bayi baru lahir.

Jadi apa saja pemicu untuk kadar kolesterol tinggi?

Satu alasan khusus dan jelas adalah obesitas. Itu membuat tubuh Anda lebih menantang untuk mengurus semua kolesterol jahat yang diterima oleh sistem Anda. Orang yang kelebihan berat badan sebagai aturan telah mengurangi tingkat kolesterol baik, dibandingkan dengan normal.Alasan lain untuk kolesterol tinggi tentu saja olahraga yang rendah. Kami ingin kadar kolesterol baik kita menjadi lebih tinggi daripada kadar kolesterol jahat, itu dapat dicapai hanya dengan latihan dan gerakan rutin.

Anda juga dapat menemukan penyebab yang sebenarnya bukan apa yang bisa kami kelola banyak. Misalnya usia - saat kita menumbuhkan kadar kolesterol lama dan bahkan jika Anda memiliki masalah ini sebagai orang yang lebih muda, Anda mungkin mulai memperhatikannya sekarang. Dan juga, setelah tiga puluh, tubuh kita meningkatkan produksi kolesterol dan ini juga mengarah ke tingkat yang lebih tinggi. Silsilah dan sejarah keluarga juga merupakan penyebab bahwa orang benar-benar tidak dapat mengelola. Jika ibu dan ayah Anda atau mungkin nenek dan kakek memiliki masalah dengan kolesterol tinggi, itu kemungkinan besar Anda juga.

apa saja pemicu untuk kadar kolesterol tinggi


Tentu saja, ada beberapa penyakit yang menyebabkan tingkat yang lebih tinggi, seperti masalah ginjal dan juga gangguan tiroid.


Karena setiap orang memiliki kecenderungan untuk berpikir hanya buruk tentang kolesterol, itu benar-benar tidak sepenuhnya. Sistem kami memproduksinya karena dibutuhkan. Bahkan sistem saraf kita dan otak mengharuskannya bekerja dengan benar, dan itu juga diperlukan untuk pembentukan sumsum tulang belakang. Banyak hormon secara langsung terkait dengan tingkat kolesterol seperti yang mengontrol kadar gula darah, semua hormon seks dan sebagainya. Selain itu digunakan untuk membuat membran sel dan untuk membuatnya tahan.


Terlepas dari semua ini, itu hanya sehat ketika rasio LDL HD seimbang. Ini berarti kadar kolesterol yang baik dan buruk harus seimbang dalam tubuh Anda. Jika kadar kolesterol jahat mulai meningkat, maka tubuh Anda tidak dapat menggunakan semuanya dan itu juga mulai mempersempit dan mengeraskan arteri Anda. Mereka mulai tersumbat dan juga ini dapat menyebabkan serangan jantung atau menyebabkan stroke di otak.


Ini adalah faktor mengapa Anda harus menjaga kadar kolesterol seimbang dan mulai makan hal-hal yang benar. Penting untuk berhenti mengonsumsi lemak jenuh yang berasal dari produk berbasis hewani seperti daging, telur, dan susu. Produk-produk ini harus dimakan secara wajar. Selanjutnya Anda akan ingin mengurangi makan lemak trans yang berasal dari makanan buatan.



Lalu Apa kaitan Kolesterol yang tinggi dengan gangguan kesehatan pada tubuh ?

 Kolesterol tinggi dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan, seperti diabetes, stroke, penyakit jantung, hipertensi dan banyak lagi. Seperti yang Anda ketahui, semua masalah diklasifikasikan sebagai penyakit yang mengancam jiwa.

Dokter biasanya merekomendasikan pasien dengan kadar kolesterol tinggi untuk membeli Niaspan, Lipitor, Vytorin dan obat penatalaksanaan kolesterol lainnya. Kolesterol tinggi memang bisa diobati hari ini, tetapi mengapa khawatir tentang pengobatan ketika pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati? Pemahaman sederhana tentang faktor-faktor yang menyebabkan kolesterol tinggi jauh lebih baik daripada membayar obat. Dan jika Anda berpikir kolesterol bukanlah masalah besar, lihatlah masalah kesehatan yang paling umum yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.


Gangguan Sirkulasi Darah


Pikirkan LDL atau kolesterol jahat sebagai zat yang lengket, seperti minyak. Kolesterol memiliki cara mengikat ke dinding arteri pembuluh darah. Ketika kelebihan kolesterol terjadi, sirkulasi darah terhambat, atau lebih buruk, benar-benar diblokir. Sirkulasi darah yang tepat diperlukan untuk oksigen untuk 'dipindahkan' ke dan dari berbagai bagian tubuh dan untuk nutrisi yang akan didistribusikan ke sel-sel dalam tubuh.Sirkulasi yang terganggu mengakibatkan rasa sakit di ekstremitas, serta rasa dingin dan mati rasa di tangan dan kaki.


Hipertensi


Hipertensi, juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi, adalah akibat dari arteri menjadi sesak dan sempit karena penumpukan kolesterol. Untuk mengimbangi kesulitan dalam mentransfer darah ke dan dari organ-organ tubuh, jantung memompa lebih cepat, menghasilkan tekanan darah tinggi. Masalahnya adalah jantung dan pembuluh darah tidak 'dirancang' untuk mengalami stres seperti itu, itulah sebabnya itu menyebabkan masalah jantung.


Penyakit jantung


Penyakit jantung adalah hasil dari penyumbatan arteri ke jantung. Jika jantung tidak mendapatkan darah yang kaya oksigen, itu dapat menyebabkan serangan jantung. Untuk setiap menit seseorang yang menderita serangan jantung dibiarkan tanpa perawatan medis, atau, dia, peluang kematian meningkat secara eksponensial.


Stroke


Stroke adalah hasil dari otak yang tidak menerima darah teroksigenasi karena sirkulasi yang terganggu. Ingat bahwa darah mengandung oksigen, dan jika otak tidak mendapatkan oksigen, sel-sel otak mulai cepat mati, yang menyebabkan jaringan otak itu sendiri mati. Stroke dapat menyebabkan kelumpuhan parsial, gangguan fungsi motorik, gangguan fungsi mental, depresi dan banyak lagi.Jika waktu untuk pencegahan sudah berakhir dan obat-obatan dibutuhkan, percayalah Kanada Obat-Obatan Serikat untuk menyediakan Anda dengan pengobatan manajemen kolesterol Anda. Apotek daring dengan kantor yang berbasis di Kanada, Kanada Narkoba United adalah salah satu apotek online yang paling cepat berkembang di industri, menyediakan 100 persen obat resep yang aman dan asli kepada pelanggannya.

0 comments