Pengobatan Sederhana Tapi Sangat Efektif Obat Untuk Wasir

Obat rumahan untuk wasir adalah selusin sepeser pun. Namun, orang yang menderita wasir akan segera mencari dokter. Pada kenyataannya, solusi terbaik dimulai dari rumah. Dokter akan memberi tahu Anda tentang hal-hal yang sama untuk pengobatan rumahan untuk wasir seperti diet dan metode untuk meredakan wasir Anda. Anda hanya harus pergi ke dokter jika wasir berulang atau jika tidak diobati
Pertama, Anda harus menghindari penyebab utama wasir, yaitu sembelit. Dengan ini dikatakan, Anda perlu memastikan bahwa Anda makan makanan kaya serat seperti sereal. Pisang juga sangat kaya serat. Pada dasarnya, Anda perlu menghindari makanan yang memiliki kandungan serat sangat rendah karena makanan ini tidak akan memberi Anda buang air besar yang seimbang. Makanan yang memiliki serat sangat rendah adalah es krim, keju, dan daging. Makanan yang sangat tinggi serat adalah kacang-kacangan dan buah-buahan.
Rekomendasi lain untuk pengobatan rumahan untuk wasir adalah air. Karena buang air besar terlibat, - Anda perlu memastikan bahwa Anda minum banyak air setiap hari. Saran yang biasa adalah minum 8-10 gelas air setiap hari. Sebagai saran lain, Anda harus menghindari minum minuman yang mengandung alkohol atau kopi. Cairan ini akan menyebabkan dehidrasi dan sembelit.
Karena diet telah disebutkan, Anda mungkin perlu membeli suplemen makanan untuk serat juga. Ada produk yang dibuat khusus untuk melunakkan tinja. Sebagian besar dari ini datang dalam bentuk bubuk yang bisa Anda taburkan pada makanan biasa Anda.
Pendekatan lain untuk pengobatan rumahan untuk wasir adalah olahraga. Latihan melepaskan endorfin, yang merupakan penghilang rasa sakit alami. Anda juga harus melatih gerakan buang air besar yang baik dengan memastikan Anda menggunakan toilet jika ada keinginan. Menahan keinginan untuk buang air besar dapat menyebabkan ambeien Anda menjadi parah karena Anda mengencangkan daerah panggul. Anda juga tidak boleh duduk terlalu lama di toilet karena sirkulasi darah akan terfokus pada area panggul Anda.

0 comments