Perawatan alami untuk mencerahkan kulit


Kulit tampak sehat dan jernih adalah sesuatu yang kita semua inginkan. Ini bisa menguras kepercayaan diri kita dan sumber frustrasi jika kulit kita dirusak oleh noda dan bintik-bintik. Tentu saja ada banyak solusi kulit bening mahal yang tersedia untuk kita beli.

Masalahnya adalah ketika kita menggunakan perawatan kimia ini kita dapat membiarkan diri kita terbuka terhadap efek samping potensial. Memang bagi mereka yang memiliki kulit sangat sensitif penggunaan produk-produk ini dapat menyebabkan lebih banyak masalah dengan kulit.

Kabar baiknya adalah bahwa ada sejumlah solusi rumahan yang tidak hanya mudah digunakan tetapi juga terbukti sangat efektif. Hal hebat lainnya tentang pengobatan rumahan adalah bahwa mereka tersedia dengan biaya yang sebagian besar dari kita mampu dan mereka tersedia. Bahkan jika Anda tidak memiliki beberapa produk yang saya bicarakan, Anda akan menemukannya di toko lokal Anda.

Bekerja Dari Dalam Ke Luar

Kita semua akan mendengar pepatah "Kamu adalah apa yang kamu makan", itu sudah ada sejak lama. Tubuh Anda biasanya akan memberi Anda sinyal bahwa semuanya tidak baik ketika kehilangan keseimbangan sehat alami. Ini sering dapat diperlihatkan dalam bentuk kulit yang rusak atau bernoda. Kita biasanya dapat melihat peningkatan yang nyata pada kondisi kulit jika kita makan makanan seimbang. Makan banyak buah dan sayuran segar, dan menjaga tubuh kita terhidrasi dengan baik, dianggap sebagai salah satu solusi rumah paling sederhana dan terbaik untuk kulit yang lebih jelas.

Obat obatan

Eksfoliasi dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu kunci untuk membersihkan kulit. Masker wajah rumah yang bagus bisa dibuat dari bahan sederhana seperti oatmeal. Campurkan oatmeal ke dalam pasta dengan air dan gosok perlahan di area yang terkena. Biarkan campuran ini mengering dan biarkan selama sekitar lima belas menit. Dalam melakukan ini, Anda akan membantu menghilangkan kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan pada saat yang sama bekerja untuk mengurangi kelebihan minyak.

Coba Pengobatan Herbal

Kemangi dipandang oleh banyak orang sebagai perawatan kulit jernih yang sangat efektif. Rebus air dan biarkan tiga sendok teh basil meresap di dalamnya selama sepuluh menit. Kemudian ambil bola kapas dan oleskan ke area kulit yang terkena. Ini dikatakan bekerja dengan baik sebagai antibakteri dan anti-inflamasi. Rempah-rempah lain yang dikatakan bekerja dengan cara yang sama adalah kulit bayberry, neem dan minyak pohon teh.

Pilihan lain

Obat rumah lain yang mudah didapat termasuk putih telur dan kulit jeruk. Dicoba dan dipercaya oleh banyak orang, putih telur ditempatkan di area yang terkena dan dibiarkan kering selama dua puluh menit. Lalu angkat dengan air hangat, konon sangat bagus dalam mempromosikan penyembuhan dan menghilangkan minyak berlebih. Kulit jeruk bekerja dengan baik karena asam sitrat yang ditemukan di dalamnya membantu membunuh bakteri. Cukup giling dengan air dan oleskan ke kulit selama sekitar setengah jam.

Tentu saja, tidak ada yang kita bicarakan di sini dijamin bekerja untuk semua orang. Namun sebelum Anda menghabiskan uang untuk solusi yang lebih konvensional mereka pasti layak dicoba. Tidak hanya akan menghemat uang, mereka bahkan dapat bermanfaat bagi kulit Anda


0 comments